Bupati Magelang Buka Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup Ke 26

Mungkid__Turnamen kejuaraan tenis yunior adalah wadah bagi generasi penerus untuk menunjukkan keterampilan dalam bidang olahraga yang penuh tantangan ini. Setiap langkah di lapangan akan menjadi kisah baru dalam perjalanan para atlit yunior dalam dunia tenis.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Magelang Zaenal Arifin saat membuka Kejuaraan Nasional Tenis Yunior New Armada Cup Ke XXVI (26) Tahun 2024 di Gor Armada, Mertoyudan, Senin (8/1/2024).

“Melalui kejuaraan nasional tenis yunior yang kami nilai sangat penting ini, menjadi salah satu upaya agar dapat melahirkan petenis-petenis usia muda berbakat,” kata Zaenal Arifin.

Lanjut Zaenal, kejuaraan ini juga diharapkan mampu menjadi barometer keberhasilan pembinaan atlit, untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya dan dapat terus berkembang serta berkelanjutan, melalui kejuaraan di berbagai daerah lainnya.

Tak hanya itu, turnamen ini, sebagai wahana membangun persahabatan, menumbuhkan semangat tim, dan untuk menghargai kerja keras para pemain. 

“Kita semua tahu bahwa di balik setiap pukulan raket, ada latihan keras, ketekunan, dan semangat juang yang luar biasa. Oleh karena itu, kepada para pemain, kalian adalah bintang di lapangan ini, dan kami sangat bangga melihat kalian berkompetisi. Kami berpesan untuk menikmati setiap momen, dan belajar dari setiap tantangan, serta tunjukkan semangat sportivitas yang tinggi,” pesan Zaenal Arifin.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup Ke 26, Eko Sugiyono melaporkan bahwa, diselenggarakannya turnamen ini merupakan peran serta PT Mekar Armada Jaya dalam mendukung dan menunjang program pembinaan pengurus pusat Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) terhadap para pemain tenis yunior yang ada di daerah-daerah di wilayah Indonesia.

Kejurnas tenis yunior ini dilaksanakan mulai tanggal 8-13 Januari tahun 2024, dengan menggunakan 5 lapangan tenis yang ada di wilayah Kota/Kabupaten Magelang. Sementara jumlah peserta yang ikut pada Kejurnas Tenis Yunior kali ini sebanyak 374 atlit, dengan rincian kelompok umur 10 tahun 48 atlit, kelompok umur 12 tahun 88 atlit, kelompok umur 14 tahun 97 atlit, kelompok 16 tahun 90 atlit, kelompok 18 tahun 48 atlit.

“Peserta tersebut berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI, DIY, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi, Papua dan Bali,” beber, Eko.

Sementara, Sekjen PP Pelti, Hasbullah Tahir mengatakan, PP Pelti selalu mendukung dan memberikan masukan apabila kejuaraan seperti ini secara rutin dapat dilaksanakan dengan baik.

Hasbullah menyarankan agar para atlit yunior ini bisa menggantikan kakak-kakak seniornya di pentas internasional.

“Maka saya mendorong agar PT Mekar Armada Jaya ke depan juga bisa menyelenggarakan kejuaraan tenis yunior tingkat internasional,” pungkasnya.(dwi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d