Ratusan Warga Muntilan Dukung Ganjar – Mahfud

Muntilan__Dukungan dari warga akar rumput untuk pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 terus mengalir. Ada sekitar 300 orang warga Dusun Nglawisan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Magelang, Minggu (14/1-2024) sepakat mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga tersebut.

Dukungan disampaikan warga setelah mereka melakukan senam bersama  di Lapangan Nglawisan, Tamanagung, Muntilan.

“Dukungan ini riil dan murni  dari warga akar rumput,” kata Ketua RT yang juga Koordinator Kesenian Kubro Asri Siswo Dusun Nglawisan, Slamet Nuryanto usai menyampaikan dukungan pasangan Ganjar-Mahfud, di lapangan dusun setempat. 

Kegiatan senam bersama, diikuti emak-emak dan bapak-bapak, termasuk kaum melineal untuk olahraga bersama, mereka menggunakan kaos warna putih bergambar Ganjar-Mahfud dengan punggung nomor tiga. Usai senam, mereka makan soto gratis bersama-sama di kapangan.

“Antusias warga akar rumput memberikan dukungan ke Ganjar-Mahfud di sini cukup tinggi, karena sebanyak 300 kaos bergambar Ganjar-Mahfud habis, bahkan masih ada warga yang tidak kebagihan,” ujarnya.

Usai acara senam, dilanjutkan dengan pentas kesenian tradisional Kubro Asri Siswo yang dimainkan oleh generasi muda dusun. Melalui kesenian tradisional ini, sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan hiburan warga, karena seni merupakan arena untuk mengekpresikan diri dalam bentuk tarian yang diiringi alat musik tradisional, seperti bende, gong dan alat musik lain-nya.

Menurut Slamet Nuryanto, warga akar rumput Dusun Nglawisan, mengapresiasi  lanjutan program pasangan Ganjar-Mahfud yang tetap memberikan Kartu Sehat, Kartu Indonesia Pintar, BPJS dan bantuan bagi warga kurang mampu, sehingga warga akar rumput benar-benar masih membutuhkannya, karena bantuan itu sangat bermanfaat bagi marga pedesaan.

Senada dikatakan Puput Puji Rahayu, kegiatan senam yang diikuti ibu-ibu dan bapak-bapak ini, merupakan olahraga rutin warga, selain untuk kebersamaan dan kerukunan, juga meningkatkan taraf kesehatan. Malului senam bersama ini, warga bisa guyup rukun agar tetap sehat jasmani dan rohani.

“Senam bersama seperti ini, hampir setiap minggu dilakukan warga. Biasanya, senam dilakukan oleh warga di masing-masing RT, tapi karena hari ini ada momen spesial yang dilakukan di lapangan, agar warga bisa lebih kompak menjelang Pilpres 2024 mendatang,” katanya.(dwi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d