Ahmad Rofik Pimpin KPU Kabupaten Magelang 2024-2029

Mungkid__Ahmad Rofik didaulat menjadi Ketua KPU Kabupaten Magelang periode 2024 – 2029, menggantikan Afiffuddin yang telah habis masa tugasnya. Pemilihan dilakukan secara aklamasi didukung empat anggota KPU Kabupaten Magelang lainnya. Pelantikan anggota KPU Kabupaten Magelang dilaksanakan di Gedung KPU RI, Sabtu 3 Februari 2024 kemarin oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyari bersama 29 KPU Kabupaten/Kota di 9 Provinsi di Indonesia.

“Saya minta para pejabat yang hari ini dilantik, segera bisa beradaptasi karena tahapan sudah menunggu didepan mata. Segera berkolaborasi dan bersinergi dengan sekretariat KPU kabupaten dan kota masing-masing. Tanpa mereka kita tidak bisa bekerja,” kata Hasyim.

Disampaikan jika KPU itu salah satu lembaga negara yang mengurusi Pemilu di Indonesia.


“KPU itu sifatnya nasional, tetap dan mandiri. Karena itu struktur hierarkinya dari pusat hingga daerah ada. Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan jika saudara sudah disumpah untuk dapat bekerja dengan jujur, adil dan independen. Jangan tergoda dengan apa pun untuk kepentingan siapa pun. Ini kami tegaskan lagi disini,” katanya.

Selain Ahmad Rofik sebagai ketua, rapat pleno juga menyepakati Siti Nurhayati sebagai Divisi Perencanaan, Data dan Informasi; Nurul Ekawati sebagai Divisi Teknis Penyelenggaraan; Anas Khoirudin sebagai Divisi Hukum dan Pengawasan serta Yohanes Bagyo Harsono sebagai Divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM KPU Kabupaten Magelang periode 2024 – 2029.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ahmad Rofik menyampaikan terimakasih atas sinergi bersama stakeholder, dan mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pemilu 2024.(dwi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d