Nobar Debat Capres Dinilai Pendidikan Politik Warga yang Baik

Magelang__Debat calon presiden (capres) ternyata mengundang antusiasme warga. Ini terlihat misalnya di daerah Parakan Temanggung di mana warga mengadakan nonton bareng (nobar) debat capres terakhir. 

Diinisiasi warga sendiri, mereka ingin melihat bagaimana para capres ini memiliki program membawa Indonesia lebih baik ke depan. Selain itu, melihat kapasitas dari para kandidat capres Indonesia periode 2024-2029.

Para tokoh agama dan masyarakat, serta masyarakat berbagai profesi, mulai petani, pedagang dari sekitar daerah Parakan, Temanggung. Ada juga beberapa relawan dari Ganjar Mahfudz dari Salatiga, Semarang, Magelang, Wonosobo dan Purworejo. Tampak hadir juga caleg DPR RI, Wibowo Prasetyo dari PDIP.

Menurut Wibowo, acara nobar debat capres ini sangat menarik, apalagi digelar atau diinisiasi oleh warga sendiri.

“Saya mengapresiasi digelarnya nobar debat capres ini. Nobar debat capres merupakan salah satu pendidikan politik yang baik bagi warga. Sebagai bangsa besar dengan latar belakang beragam mulai dari agama, suku hingga adat istiadat, kita mendambakan pemimpin nasional yang sangat memahami apa yang diinginkan rakyat. Melalui debat capres kita bisa menyerap visi misi capres,” kata Wibowo melalui pres rilisnya, Minggu (4/2/2024) malam. 

Wibowo, yang mantan Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor ini mengatakan, warga sekarang sudah sangat cerdas. Melalui debat capres, lanjutnya, rakyat bisa menyaksikan mana calon pemimpin bangsa terbaik.

“Dan saya kira Ganjar Mahfud memiliki kriteria pemimpin yang diinginkan rakyat. Beliau berdua memiliki kepedulian kepada rakyat,” ujar mantan jurnalis ini. 

Di akhir acara nobar Wibowo mengajak warga untuk selalu berdoa yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Semoga bangsa Indonesia selalu hidup rukun dan damai. Negara Indonesia juga segera menjadi negara maju. Semoga pula hari-hari kita senantiasa diberkahi oleh Allah SWT dan mendapatkan syafaat Rasullullah,” pungkasnya.(dwi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d