Ratusan Personel Gabungan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2024 Polresta Magelang

Mungkid__ Sebanyak 317 personel gabungan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2024 di Halaman Polresta Magelang, Sabtu (02/03/2024) pagi.

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. ini, diikuti Pama Res Magelang, anggota Kodim 0705/Magelang, Brimob Polda Jateng, Dalmas Polresta Magelang, serta Lantas Polresta Magelag, Intel Reskrim Polresta Magelang, Dishub, Satpol PP, Pelajar, serta Peleton Gabungan Driver Ojol dan Komunitas Motor.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri Pj. Bupati Magelang Sepyo Achanto, S.H., M.H., Dandim 0705/Magelang yang diwakilkan Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho. Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradana Elhaj, S.I.K., S.H., M.H., para PJU Polresta Magelang, Dansub Denpom Magelang Kapten Cpm Teddy. S.IP, Kepala Sat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala BPBD. Serta para Kapolsek Jajaran dan Perwira Polresta Magelang.

Dalam amanatnya Kapolresta Magelang menegaskan bahwa Polri diberi tugas untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. 

“Hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh fungsi lalulintas sendiri, melainkan perlunya sinergitas semua stakeholder,” tegasnya.

Disebutkan bahwa Polda Jateng menggelar Operasi Keselamatan Lalulintas Candi Tahun 2024 selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024, yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tema “Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.      

Kapolresta Magelang menegaskan, dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2024 mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai penegakan hukum (gakkum) dengan humanis dan edukatif. 

“Tujuan digelarnya operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta kamseltibcarlantas,” jelas Mustofa.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2024 diakhiri dengan Ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan oleh Duta Pelopor Keselamatan. Antara lain berikrar, bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia ikut memberikan sosialisasi, edukasi, partisipasi untuk mewujudkan lalulintas aman, tertib dan berkeselamatan. (dwi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d