Suami Istri Nyaris Jadi Korban Jambret, Terduga Pelaku Oknum Anggota TNI

Candimulyo__Aksi percobaan penjambretan gegerkan warga Candimulyo, Magelang pada Minggu (24/3/2024) pagi. Parahnya terduga pelaku adalah oknum anggota TNI. Saat ini kasus tersebut ditangani Subden POM Magelang. 

Kejadian tersebut menimpa Septiana (25) warga Tegalrejo nyaris menjadi korban jambret saat melintas di jalan Tegalrejo-Candimulyo. Saat itu dirinya Tengah membonceng suaminya.

”Dari rumah mau ke arah Dukun, kemudian di daerah Surojoyo, dari belakang ada sepeda motor yang mepet ke motor dan tangan pengendara berusaha masuk ke sela tas. Saya pun kaget,” ujar Septiana, di Polsek Candimulyo, Minggu (24/3/2024).

Dia menyebut bahwa terduga pelaku berusaha merampas tasnya. Dia pun memegang dan mempertahankan tas miliknya dengan erat.

”Terjadi tarik menarik hingga terduga pelaku jatuh dan saya serta suami juga ikut jatuh. Setelah itu suami saya bangun dan saya teriak “jambret”,” jelasnya.

Kemudian terduga pelaku pun dikejar oleh sang suami dan warga sekitar TKP mendekat dan menanyakan terkait kejadian tersebut.

”Warga mendekat dan menanyakan “ada apa mbak?” saya bilang “ada jambret”. Terduga pelaku pun dikejar dan ketangkap. Terduga pelaku satu orang,” kata Septiana.

Terpisah Kasatreskrim Polresta Magelang Kompol Rifeld constantien Baba melalaui pesan Whatsaap membenarkan kejadian tersebut. 

“Kejadian sekira pukul 09.30 Wib di jalan Tegalrejo-Candimulyo, tepatnya Dusun Clepan, Candimulyo. Terduga pelaku MA (45) sudah diamankan dan dilimpahkan ke SubdenPOM Magelang,” katanya. (Haq). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d