Pemkab Magelang Serahkan Ratusan Paket Sembako Kepada Keluarga Prasejahtera Di Desa Sutopati 

Mungkid__Pj Bupati Magelang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyerahkan sebanyak 425 paket sembako kepada keluarga prasejahtera di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran yang belum memperoleh bantuan. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo drh Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Selasa (2/4/2024).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan, penyerahan paket sembako ini merupakan langkah mulia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini terjadi lonjakan harga bahan pokok, yang mana dampak dari hal ini sangat memberatkan bagi masyarakat.

“Dengan kondisi yang tidak mudah seperti ini kita harus saling memberi dukungan dan kepedulian terutama kepada mereka yang berjuang untuk mencukupi kebutuhan dasar keluarganya” kata, Nanda. 

Menurutnya, paket sembako yang diserahkan ini adalah simbol dari kasih sayang dan kepedulian bersama, melalui program ini, diharapkan bisa membawa sedikit kelegaan dan kebahagiaan kepada saudara-saudara yang sedang mengalami kesulitan, khususnya di momen yang penuh berkah ini.

Nanda berpesan, kepada para penerima paket sembako, agar menerima bantuan ini dengan hati yang tulus dan bersyukur, dan bisa memanfaatkan paket sembako ini dengan bijak untuk kebutuhan keluarga.

“Ingatlah bahwa dalam setiap kesulitan, selalu ada cahaya harapan yang akan membimbing kita menuju jalan keluar,” ujar, Nanda.

Sementara itu, Analis Perdagangan Ahli Muda pada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Tri Handayani menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan ini untuk membantu masyarakat prasejahtera memperoleh kebutuhan pokok untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 H, meningkatkan sinergisitas Pemerintah Kabupaten, perusahaan, perbankan dan para pelaku usaha Kabupaten Magelang dalam stabilisasi harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, serta meningkatkan rasa perhatian dan empati pelaku usaha dan Pemerintah Kabupaten Magelang terhadap masyarakat dengan memberikan sembako dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Untuk diketahui, adapun paket sembako yang dibagikan berjumlah 425 paket sembako yang terdiri dari, beras 3 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter, dengan rincian dari Bank Jateng sebanyak 20 paket, Bapas 69 sebanyak 100 paket, PT Taman Wisata Candi Borobudur sebanyak 100 paket, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kalten sebanyak 30 paket, Hiswana Migas sebanyak 45 paket, PT Inti Cakrawala Citra sebanyak 70 paket, PDAM sebanyak 40 paket dan BKK Muntilan 20 paket.

Paket Sembako ini disalurkan ke desa dampingan Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Magelang yaitu Desa Sutopati Kecamatan Kajoran dengan sasaran keluarga prasejahtera dan belum memperoleh bantuan. 

“Mudah-mudahan paket sembako CSR ini dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera dan mempercepat program pengentasan kemiskinan,” harap, Tri Handayani.(dwie).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d