Dilaporkan Diduga Berbuat Asusila, AS Asal Srumbung Simpan Puluhan Botol Miras di Mobil

Muntilan__Polsek Muntilan, mengamankan seorang pengendara mobil asal Kecamatan Srumbung, Magelang, karena kedapatan membawa puluhan botol miras berbagai jenis, Minggu (7/7/2024) sekira pukul 01.00 WIB. Puluhan botol miras tersebut didapat didalam mobil AS saat petugas Polsek Muntilan melaksanakan Razia miras dalam rangka kegiatan Rutin Yang Dioptimalkan 2024, yang digelar di halaman Mapolsek Muntilan.

Pada saat dilakukan pemeriksaan AS juga diketahui diduga sebagai pelaku asusila yang masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib. Untuk miras yang berada di dalam mobil pelaku, akan diproses tipiring dan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kabupaten Magelang.

Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir SH, mengungkapkan bahwa pihaknya sekitar pukul 01.00 telah melakukan penggeledahan sebuah mobil Inova dan ditemukan 3 dus miras berbagai merk dengan jumlah total ada 30 botol.

“Menurut pengakuan pelaku miras tersebut baru daimbil dari wilayah Mertoyudan, dan akan dijual di wilayah Srumbung. 30 botol miras terdiri dari 12 botol anggur merah, 13 botol anggur merah gold, dan 5 botol minumah kawa-kawa,” jelas Muthohir, di Mapolsek MUntilan Minggu (7/7/2024)

Saat ini pelaku diamankan dan barang bukti miras di Mapolsek Muntilan untuk dilakukan proses berita acara tipiring.

“Yang bersangkutan akan diajukan ke sidang tipiring di Pengadilan Negeri Kbupaten Magelang pada Selasa (9/7/2024) lusa,” tegasnya.

Untuk kronolgis kejadian pelaku sebelumnya dilaporkan oleh Masyarakat diduga melakukan tindakan asusila. Kemudian Polsek Muntilan menindaklanjuti dengan mengamankan terduga pelaku. Sesampainya di Polsek Muntilan dilakukan penggeledahan mobil dan didapatkan miras tersebut.

“Ini merupakan kegiata Razia miras yang ke 20 kali. Jadi saat ini Polsek Muntilan sudah menangani19 kali kasus miras yang sudah disidangkan,” ungkap Muthohir.

Pihaknya akan melaksnakan razia miras secara terus menerus guna mengurangi peredaran miras di wilayah Muntilan, pasalnya miras merupakan fakta penyebab dari kejadian kriminalitas.(dwie).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d