Lima Partai di Magelang Usung Pasangan Grengseng-Sahid di Pilkada 2024

Mungkid__Lima Partai di Kabupaten Magelang jalin kerjasama mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magrlang pada Pemilukada 2024 mendatang. Kelima partai tersebut yakni PDIP, Gerindra, PPP, Golkar, dan Demokrat.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan bersama, untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang untuk maju di kontestasi Pilkada 2024, Yakni Greseng Pamuji dari PDIP berpasangan dengan Sahid dari Gerindra.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto mengatakan lima partai ini berkoalisi karena mempunyai spirit yang sama.

“Selain itu juga mempunyai hubungan emosional yang sama, spirit yang sama ingin membangun Magelang ini. Sehingga titik temunya ada disini,” katanya acara di Hotel Atria Kota Magelang, Rabu (10/7/2024).

Dia mengungkapkan dinamika muncul riak riak kemarin, merupakan sebuah proses tetapi perhari ini sudah ada sebuah titik temu.

“Kita memiliki visi misi yang sama membangun Kabupaten Magelang. Dan nanti visi misi akan kita garab melalui tim yang melipatkan semua komponen partai,” ungkap Saryan.

Mengerucut nama pasangan Grengseng dan Sahid, dari lima partai, Saryan menegaskan, karena adanya persamaan spirit untuk mengusung orang yang lahir, tumbuh dan berkembang dari internal partai.

“Dengan spirit itu, sehingga bisa memahami suka dukanya sebagai partai politik disaat kita tergerus sebuah proses anomali politik saat ini. Sehingga parpol ini bisa menjadi alat demkokrasi yang mempunyai peran penting tidak hanya sebagai kendaraan,” jelasnya.

Dia menilai keunggulan paslon ini, bahwa mereka adalah kader terbaik Partai.

“Selain itu dari komitmen kerakyatannya juga bagus. Itu teruji dari keduanya saat menjadi anggota dewan selama dua periode. Kemudian dari sisi ketegasanya, background mereka baik,” ungkapnya.

Menurutnya, plus minus dari keduanya pasti ada namun demikian mereka merukan kader terbaik partai.

“Perhari ini kader terbaik kami adalah Grengseng Pamuji dari PDI Perjuangan, dan Sahid kader terbaik dari Gerindra,”tegasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang, Soeharno menambahkan bahwa hal tersebut berangkat dari bangunan komunikasi.

“Kami selaku menjalin komunikasi. Dari itu lakukan penyaringan kader kami. Lalu kami komunikasikan dengan DPC PDI, untuk mengusulkan kader internal terbaik kami,” tambahnya.

Kenapa Sahid, Ketua DPC Gerindra menjelaskan bahwa Sahid juga menjadi anggota Dewan dua periode; sehingga sudah bisa membaca Magelang.

“Bisa dikatakan diluar kepala soal Magelang. Dan filosofi pemerintah sekarang dikatakan berhasil jika mampu mengentaskan kemiskinan. Dan hal itu menjadi PR,” jelasnya.

Sekertaris Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Irfan Haris mengaku bergabung dengan koalisini tersebut karena percaya dengan Grengseng.

“Kami sangat mempercayai mas Grengseng, karena pengalaman beliau menjadi anggota dewan termasuk mas Sahid. Tentunya dengan pengalaman beliau mengetahui permasalah di Magelang. Dimana hal itu menjadi modal dasar untuk mencari solusi permasalah itu, sehingga membuat Magelang lebih maju lagi,” paparnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Magelang , Lilik Tri Handoko mengaku bersyukur meski ada dinamika di dalam partai sama dengan partai lainnya, Alhamdulilla sudah terselesaikan.

“Dan hasilnya sudah 100 persen berkoalisi dengan partai lainnya yang ada saat ini. Sehingga bisa berkontrubisi dengan kemajuan Kabupaten Magelang. Dan mantap dengan paslon ini,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang, Budi Purnomo menjelaskan bahwa proses ini tidak tiba-tiba.

“Ini merupakan suatu proses yang tidak ujuk-ujuk, karena hal merupakan suatu proses komunikasi yang cukup panjang. Dan intinya kami dari Partai Golkar merasa memiliki spirit yang sama untuk menjadikan Magelang kedepan lebih Gemilang,” ujarnya.

Secara pribadi, lanjutnya, telah mengenal sosok Grengseng cukup dalam, karena sama-sama di komisi 2 dan 1 DPRD Kabupaten Magelang.

“Dan saya yakin bahwa beliau sudah beberapa periode sudah matang, sudah memiliki pengalaman yang panjang untuk bisa menjadikan Magelang lebih Gemilang kedepannya. Kami Partai Golkan Solit dan Allout dengan koalisi ini,” pungkas Budi.(dwie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d